Pantai Tanjung Pendam Belitung

Pantai Tanjung Pendam Belitung
Pantai Tanjung Pendam Belitung

Pantai Tanjung Pendam Belitung dengan Berbagai Daya Tariknya

Berwisata di Pantai Tanjung Pendam Belitung menjadi salah satu rekomendasi ketika Anda berkunjung ke Bangka Belitung. Menjadi salah satu pantai terkenal, Tanjung Pendam menyimpan berbagai daya tarik bagi para pengunjungnya. 

Tidak jarang juga pengunjung mengatakan bahwa pantai ini menjadi salah satu destinasi terbaik di Belitung. Bahkan banyak pengunjung yang menggunakan paket wisata Belitung hanya untuk memuaskan diri menyusuri keindahan pantainya. 

Daya Tarik Pantai Tanjung Pendam Belitung

Pantai Tanjung Pendam adalah salah satu pantai terbaik di Bangka Belitung yang menyuguhkan banyak daya tarik untuk pengunjungnya. Apalagi saat sore hari, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan sunset yang eksotis. 

Selain itu, pada pantainya ini juga menyimpan berbagai keistimewaan tersendiri yang menjadikannya pantai terbaik di Belitung. Lantas, apa saja daya tariknya?

1. Pantai Asri di Tengah Kota

Pantai Tanjung Pendam Belitung meskipun berada di tengah kota tetap menyimpan keasrian yang jarang ditemukan di pantai lainnya. Pada destinasi ini dikelilingi oleh taman dan pepohonan hijau yang menjadikan pantainya ini memiliki suasana lebih asri dibandingkan dengan lainnya. 

Selain itu, kawasan pantainya juga sangat terjaga kebersihannya. Sehingga memunculkan nuansa pantai bersih dan jernih meskipun sudah banyak didatangi oleh para wisatawan.

2. Ombak Tenang

Pada destinasi Pantai Tanjung Pendam Belitung ini memiliki ombak yang tenang, sehingga sangat cocok jika digunakan sebagai tempat rekreasi. Ketenangan ombaknya ini menjadikan pengunjungnya lebih nyaman ketika menikmati pemandangan di sekitar pantainya.

Sebab, ombak besar seringkali menganggu dan membuat cemas pengunjung. Sehingga di Pantai Tanjung Pendam sangat aman jika dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak. Bahkan disana anak-anak bisa bermain air dan pasir di bibir pantainya.

3. Pasir Putih Eksotik

Pasir putih nan eksotik ini menambah daya tarik tersendiri bagi pengunjung saat berada di Pantai Tanjung Pendam Belitung. Pasir putihnya ini tak hanya bersih namun juga memiliki tekstur halus. 

Pemandangan alamnya ini semakin lengkap dengan adanya pasir putih dan juga kebersihan yang terjaga disekitar kawasan pantainya.

4. Panorama Sunset

Daya tarik paling ditunggu-tunggu saat berada di Pantai Tanjung Pendam Belitung adalah panorama sunsetnya. Saat sore hari, pemandangan sekitar pantainya ini menjadi tampak eksotis dan syahdu. 

Dengan posisinya yang langsung menghadap arah barat, pantainya ini menyimpan panorama yang sangat menawan saat sore hari. Tidak heran jika hingga sore hari pun pantainya ini masih dipenuhi oleh pengunjung dari berbagai kota. 

Lokasi, Jam Operasional dan HTM Pantai Tanjung Pendam

Bagi Anda yang ingin mengunjungi destinasi wisata ini, maka lokasinya berada di Jl. Kemuning Parit Tanjung Pandan, Belitung, Bangka Belitung. Untuk jam operasional pantainya mulai dari pukul 8 pagi – 11 malam. 

Pengunjung yang ingin masuk ke pantainya hanya perlu membayar HTM Rp 3.000 saja. HTM yang murah dan lokasi strategis tentu menjadi keunggulan tersendiri dari tempat wisata ini. Bahkan pengunjungnya bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai di lokasinya. 

Sesampainya di sana, pengunjung juga akan mendapatkan beberapa fasilitas yang menunjang kenyamanan saat berada di pantainya. Di sepanjang pantainya juga terdapat warung makan dan kedai-kedai souvenir yang dapat dikunjungi. 

Dari berbagai daya tarik yang unik diatas dan HTM-nya yang sangat bersahabat, destinasi wisata ini sangat cocok dikunjungi kapan saja, baik weekday maupun weekend. Bahkan Anda juga bisa menggunakan paket tour untuk menciptakan liburan seru dan menyenangkan di Pantai Tanjung Pendam Belitung

Keyword: Pantai Tanjung Pendam Belitung

Scroll to Top