Bukit Berahu Belitung

Bukit Berahu Belitung
Bukit Berahu Belitung

Bukit Berahu Belitung, Tempat Terbaik untuk Healing

Bukit Berahu Belitung wajib masuk daftar wajib dikunjungi ketika mampir ke Belitung. Tidak berbeda jauh dengan lokasi wisata lainnya, disini Anda juga akan disuguhi dengan pemandangan alam luar biasa.

Menikmati pantai dan laut dari dekat tentu sudah biasa. Namun jika menikmati keindahannya dari atas tentu akan terasa berbeda. Apalagi ditambah dengan sejuknya udara dari ketinggian, membuat suasana liburan semakin lengkap.

Ketahui Pesona Bukit Berahu Belitung

Dalam kehidupan sehari – hari tentu ada banyak rutinitas yang dilakukan. Mulai dari bekerja, sekolah, mengurus rumah atau bisnis dan lain sebagainya. Semua kesibukan tersebut meskipun sudah wajar namun tetap saja seringkali membuat tubuh begitu lelah.

Bahkan tidak sedikit orang mengaku stress akibat tekanan rutinitas yang dijalani. Sehingga ketika ada moment liburan, maka akan dimanfaatkan untuk bersantai sejenak.

  1. Pesona Wisata 

Jika Anda sedang merencanakan untuk libur menjelang penghujung tahun 2024 ini, maka Bukit Berahu Belitung bisa jadi pilihan terbaiknya. Alasan pertamanya tentu adalah pesona wisata yang ditawarkan.

Di tempat ini Anda akan disuguhi dengan pemandangan laut dari atas bukit. Udara sejuk ditambah pesona hamparan laut Belitung menjadi sebuah perpaduan begitu sempurna. Di bukit ini juga banyak fasilitas umum yang bisa dimanfaatkan. Mulai dari keperluan makan maupun menginap.

Untuk bisa naik ke atas puncak, Anda harus melewati anak tangga terlebih dahulu. Namun rasa lelah Anda akan terbayar lunas ketika sudah sampai diatas bukit. Karena akan disuguhi dengan keindahan laut dan pantai di mana pastinya sangat memukau mata.

  1. Fasilitas di Bukit Berahu Belitung

Berlibur ke suatu tempat tentu harus mempertimbangkan masalah fasilitas. Hal ini karena bisa dimanfaatkan untuk menunjang kenyamanan selama liburan.

Namun tidak perlu risau karena selama Anda berada di Bukit Berahu Belitung ini ada banyak sekali fasilitas yang bisa dipilih. Jenis penginapannya sangat beragam, mulai dari bungalow, villa dan juga cottage di mana pastinya juga sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti kolam renang.

Untuk urusan perut juga tidak perlu bingung. Disini terdapat restoran di mana menyajikan berbagai menu andalan di mana dijamin akan memanjakan lidah dan perut Anda. 

Belum lagi view yang ditawarkan restoran ini adalah hamparan pantai dan laut yang biru. Tentu menjadi moment paling tidak terlupakan karena bisa menyantap makanan lezat sekaligus menikmati pemandangan laut indah dan mempesona.

Tips Berlibur ke Bukit Berahu Belitung

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Bukit Berahu ini, maka harus mengunjungi lokasinya yaitu di Tanjung Binga, Sijuk, Belitung, Kep. Bangka Belitung.

  1. Pastikan Rencana Perjalanan Matang

Agar memiliki kenangan liburan yang tidak terlupakan, hal utama dan harus diperhatikan adalah tentang perencanaan. Pastikan Anda sudah membuat rencana liburan tersebut jauh – jauh hari.

Tentukan apakah ada tempat lain yang ingin dikunjungi. Perkiraan jarak tempuhnya antar lokasinya, akses jalan, fasilitas serta mengenai transportasi yang akan digunakan.

  1. Siapkan Budget Yang Cukup

Ketika itinerary sudah jelas maka budgeting merupakan langkah selanjutnya yang harus dipikirkan. Mengakumulasi semua biaya selama di Belitung akan memudahkan Anda dalam memperkirakan berapa jumlah biaya liburan yang harus dipersiapkan.

  1. Fisik Harus Fit

Mengingat wisata Belitung kebanyakan adalah alam, tentu hal penting dan perlu dipersiapkan sebelum berkunjung adalah fisiknya. Pastikan fisik sehat karena Bukit Berahu Belitung ini ada diatas bukit di mana harus melewati anak tangga lebih dulu. Belum lagi terpaan angin laut, jika dalam kondisi tidak sehat tentu justru akan berakibat pada kesehatan.

  1. Siapkan Bekal Selama Perjalanan

Sebagian destinasi wisata Belitung sudah ada fasilitasnya. Tidak akan sulit menemukan restoran dan fasilitas lainnya. Namun ada juga beberapa tempat yang masih terbilang sepi dan belum ada fasilitas apapun. 

Ada baiknya membawa persiapan bekal sendiri selama perjalanan. Mulai dari snack, minum, obat – obatan hingga topi atau payung untuk menghindari teriknya matahari.

  1. Memilih Waktu Terbaik

Agar bisa menikmati paket wisata Belitung 4D3N secara puas, maka Anda harus bisa memilih kapan waktu terbaik untuk berkunjung. Di mana rekomendasi waktu terbaiknya adalah antara bulan Februari – Juni.

Di antara rentang waktu tersebut suasana pantai Belitung sempurna. Langit sangat cerah dan ombak lebih tenang. Sehingga Anda bisa mengeksplor keindahan laut dan pantai di Bukit Berahu Belitung lebih aman.

Keyword : Bukit Berahu Belitung

Scroll to Top