Wisata di Pulau Penanas

Wisata di Pulau Penanas
Wisata di Pulau Penanas

Serunya Wisata di Pulau Penanas yang Cocok untuk Snorkeling

Sebagai wisatawan, tidak lengkap rasanya jika Anda tidak wisata di Pulau Penanas. Pulau Yang terletak di Kecamatan Manggar ini menjadi “surga” bagi biota-biota laut di Pulau Belitung. Sehingga Pulau Penanas ini sangat cocok untuk kegiatan snorkeling.

Bahkan beberapa vendor tour ini menyediakan paket wisata dengan memasukkan Pulau Penanas sebagai salah satu destinasi wisata yang dikunjungi. Sehingga Anda tidak perlu khawatir terkait transportasi dan peralatan snorkeling ketika berkunjung ke Pulau Penanas.

Ragam Kegiatan Wisata di Pulau Penanas Belitung Timur

Bisa dibilang bahwa Pulau Penanas ini berada terpisah dari Pulau Belitung. Sehingga akses untuk menuju ke Pulau Penanas ini bisa menggunakan speedboat atau kapal nelayan. Selain itu, jarak ke pulau tersebut berada sekitar 8 mil.

Dengan jarak tempuh sekitar 45 menit dari Pulau Belitung. Sebagai wisatawan, maka Anda wajib tahu apa saja kegiatan yang bisa dilakukan ketika wisata di Pulau Penanas. Di antaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Berfoto di Area Pasir Pantai

Kegiatan pertama tentu Anda bisa berfoto. Uniknya, Pulau Penanas ini hanya berupa pasir pantai yang cukup kecil. Meskipun begitu, lokasi Pulau Penanas ini ditengah laut. Sehingga sangat cocok untuk mengabadikan momen berlibur dengan berfoto.

  1. Bermain Pasir Pantai

Kegiatan kedua yaitu bermain pasir pantai. Meskipun hamparan pasir pantai di Pulau Penanas cukup kecil, namun para wisatawan tetap dapat bermain. Anda bisa menghabiskan waktu bermain pasir pantai bersama pasangan maupun keluarga.

  1. Snorkeling

Kegiatan wisata di Pulau Penanas ketiga adalah menyelam atau snorkeling. Perlu Anda ketahui bahwa ada berbagai biota laut yang berada di sekitar Pulau Penanas. Bahkan para wisatawan bisa melihat terumbu karang yang tumbuh di sekitar pulau.

Selain itu, para wisatawan juga dapat mengabadikan momen dengan berfoto ketika snorkeling. Tidak perlu khawatir, Anda bisa menyewa perlengkapan snorkeling yang disediakan oleh pihak jasa tour & travel.

  1. Menikmati Hidangan Setempat

Kegiatan keempat yakni menikmati hidangan khas Pulau Belitung. Para wisatawan tentu merasa lapar setelah snorkeling di sekitar Pulau Penanas. Untuk itu, Anda bisa mencoba menikmati hidangan khas masyarakat setempat.

Estimasi Biaya untuk Wisata di Pulau Penanas

Sebelum berkunjung ke Pulau Penanas, maka ada beberapa hal yang harus Anda ketahui. Salah satunya tentang estimasi biaya yang harus Anda keluarkan untuk berwisata ke pulau terluar dari Belitung tersebut.

Memang moda transportasi untuk sampai ke tempat wisata di Pulau Penanas tersebut hanya menggunakan kapal dari Pelabuhan Manggar. Jadi para wisatawan harus mengeluarkan ongkos untuk sampai ke lokasi wisata tersebut.

Biaya yang dibutuhkan untuk sampai ke Pulau Penanas ini sekitar Rp.250.000 per orang. Biaya tersebut mencakup tiket pulang pergi dari Pelabuhan Manggar ke Pulau Penanas. Tentu bukan biaya yang murah bagi Anda yang berwisata secara backpacker.

Untuk menghemat pengeluaran, maka Anda disarankan untuk mengambil paket tour Belitung menuju ke Pulau Penanas. Dengan begitu, Anda bisa mengeksplore semua tempat wisata yang ada di Pulau Belitung tanpa khawatir biaya perjalanan.

Jika mengambil paket tersebut, maka biaya yang Anda keluarkan untuk paket trip tentu termasuk tiket wisata serta sewa perlengkapan untuk snorkeling di Pulau Penanas. Alhasil biaya selama perjalanan trip Pulau Belitung menjadi lebih hemat dan efektif tentunya.

Pulau Penanas menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok untuk kegiatan snorkeling. Sebab ada beberapa biota laut dan terumbu karang di sekitar pulau. Agar lebih hemat, maka para wisatawan disarankan mengambil paket tour yang disediakan oleh vendor travel wisata di Pulau Penanas.

Keyword : wisata di Pulau Penanas

Scroll to Top