5 Rekomendasi Destinasi Wisata Alam di Belitung yang Indah

Rekomendasi destinasi wisata Belitung

Paket wisata Belitung bisa menjadi salah satu persiapan Anda sebelum berlibur ke Bangka Belitung. Tempat wisata ini menyimpan banyak keindahan alam yang pastinya bisa Anda datangi.

Belitung memang terkenal dengan keindahan alam yang mampu mendatangkan banyak traveler. Wisatanya yang masih asri dan mencirikan keindahan alam Indonesia membuatnya terus diperkenalkan ke banyak orang.

Karena hal itulah saat ini sudah mulai beralih kunjungan wisatawan ke daerah Belitung. Selain alamnya yang indah, Anda juga bisa menikmati berbagai kebudayaan daerah yang ada di Bangka Belitung.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengeksplore berbagai kuliner khas yang hanya ada di Belitung. Akan semakin lengkap rasanya jika Anda bisa mencoba berbagai makanan khas daerah ini.

Tidak perlu khawatir urusan pilihan perjalanan yang harus Anda lalui. Saat ini Anda bisa memilih paket berlibur yang bisa memudahkan perjalanan Anda, terutama jika baru pertama kali mendatangi daerah Belitung.

Tempat Wisata Belitung di Alam

Beberapa pilihan wisata alam bisa Anda kunjungi ketika mendatangi Belitung. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat yang cocok untuk dikunjungi bagi Anda yang menyukai wisata alam.

1. Pantai Tanjung Kelayang
Tujuan pertama yang dapat Anda kunjungi adalah Pantai Tanjung Kelayang yang cukup terkenal. Pantai ini merupakan maskot dari Sail Belitung sehingga menjadi ciri khas daerah tersebut.

Pantai ini tersusun atas batu granit dan pasir putih nan cantik di sebelah barat dan sebelah timur. Berbagai aktivitas seperti berenang, berjemur, menyelam hingga memancing bisa Anda lakukan.

2. Pantai Lengkuas
Pantai Lengkuas terletak di sebelah utara Pulau Belitung dengan jarak tempuh yang cukup singkat. Anda bisa menikmati pemandangan indah dari mercusuar yang berada di tengah-tengah pulau.

Mercusuar yang menjadi ciri khas ini sudah berdiri sejak lama, tepatnya sejak tahun 1882. Anda bisa menikmati keindahan pantai Belitung dari ketinggian mercusuar yang bisa Anda lihat.

3. Pantai Penyabong
Paket wisata Belitung 3D2N juga bisa memberikan kesempatan Anda mengunjungi pantai Penyabong. Pantai ini memiliki keindahan berupa gugusan batu granit di tepi pantainya dengan ombak yang tidak terlalu besar.

4. Batu Berlayar
Pilihan wisata lainnya yang dapat Anda kunjungi adalah Batu Berlayar. Tempat ini memiliki keindahan berupa kumpulan bebatuan yang menyerupai kapal layar dan memiliki beberapa pulau di dalamnya.

5. Pulau Burung
Meskipun namanya Pulau Burung, bukan berarti banyak burung. Melainkan dikarenakan struktur granit yang menyerupai kepala burung sehingga diberikan nama Pulau Burung dengan nuansa pasir putih dan air laut yang jernih.

Beberapa pilihan wisata alam yang bisa Anda kunjungi di daerah Belitung bisa memberikan kesan menarik. Untuk memaksimalkan perjalanan Anda, maka bisa memilih paket wisata Belitung agar terasa lebih lama.

Scroll to Top